Rabu, 24 Agustus 2011

1 Tentang Candle Stick

Candlestick dibentuk dengan menggunakan open, hihg, low dan close.
  • Jika penutupan di atas pembukaan, maka digambarkan candlestick kosong (biasanya ditampilkan dengan warna putih).
  • Jika penutupan di bawah pembukaan, maka digambarkan candlestick yang terisi (biasanya ditampilkan dengan warna hitam).
  • Bagian candlestick yang kosong atau yang terisi disebut “body riil” atau body.
  • Garis tipis yang terjulur di atas dan di bawah body yang menampilkan jarak tinggi/ rendah disebut shadows (bayang-bayang).
  • Bagian teratas dari bayangan bagian atas adalah “tinggi”.
  • Bagian dasar dari bayangan bagian bawah adalah “rendah”

Body yang panjang menunjukkan pembelian atau penjualan yang kuat. Body yang lebih panjang adalah tekanan pembelian atau penjualan yang lebih kuat.

Body yang pendek menunjukkan aktivitas pembelian atau penjualan yang sangat kecil. Dalam istilah forex jalanan, bulls berarti pembeli dan bears berarti penjual.
Bayangan atas menunjukkan sesinya tinggi.
Bayangan bawah menunjukkan sesinya rendah.

Candlestick dengan bayangan atas panjang, bayangan bawah panjang dan body riil yang kecil disebut spinning tops. Pola tersebut menunjukkan keragu-raguan antara pembeli dan penjual.

Marubozu berarti tidak ada bayangan dari body-body tersebut. Tergantung apakah body candlestick tersebut terisi atau kosong, tinggi dan rendahnya sama dengan pembukaan atau penutupannya.

Candlestick doji memiliki harga penutupan dan pembukaan yang sama atau setidaknya body-bodynya sangat pendek.

Hammer (palu) adalah pola terbalik bullish yang terbentuk selama tren menurun. Dinamakan demikian karena pasar memalu dasarnya.

Hanging man adalah pola terbalik bearish yang juga dapat menandai level teratas atau level resistan yang kuat.

Hammer terbalik terjadi ketika harga jatuh yang menunjukkan kemungkinan keterbalikan.

Shooting star adalah pola terbalik bearish yang kelihatannya sama dengan hammer terbalik tetapi terjadi ketika harga sedang naik.

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

1 komentar:

Unknown mengatakan...

candlestock ini merupakan alat utama yang dipakai dalam tarding di octafx sejak awal sehingga tidak banyak kesulitan dalam melihar pergerakannya, paling paling dengan menambah indikator lain untuk bisa memprediksi lebih tajam lagi

Posting Komentar

 
back to top